Google
 

Tuesday, April 29, 2008

PMII POLMAN DATANGI DPRD POLMAN

BERITA SULBAR – Polman Senin 28 April 2008 pukul 12.00 Wita di Kantor DPRD Kab. Polman telah berlangsung aksi unjuk rasa solidaritas atas kematian Lk. KABACONG akibat kurangnya pelayanan RSUD Kab. Polman yang dilakukan oleh Mahasiswa Al Asyariah Mandar yang tergabung dalam PMII dengan jumlah massa + 70 (tujuh puluh) orang. Aksi ini diawali dengan Long Marc dari kampus Universitas Al Asyariyah Mandar sampai Kantor DPRD Kab. Polman yang berjarak + 3 (tiga) Km.

Pengunjuk rasa menyampaikan orasi selama 30 (tiga puluh) menit di kantor DPRD Kab. Polman selanjutnya diterima di Ruang sidang DPRD Kab. Polman oleh Ketua DPRD Kab. Polman DR. (HC) HASAN SULUR yang didampingi oleh Bupati Polman yang diwakili oleh Asisten III Pemda Kab. Polman H. SARJA, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Kab. Polman dan 2 (dua) orang anggota DPRD Kab. Polman. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab. Polman menjelaskan sehubungan aspirasi yang disampaikan oleh pengunjuk rasa / Mahasiswa sudah ditindak lanjuti oleh DPRD Kab. Polman dengan mengeluarkan rekomendasi yang ditujukan kepada Bupati Polman tertanggal 23 April 2008 yang lalu.

Setelah Ketua DPRD kab. Polman memberikan penjelasan selanjutnya memberikan kesempatan kepada Asisten III Pemda kab. Polman untuk menyampaikan kebijakan pihak eksekutif sehubungan dengan aspirasi yang disampaikan oleh para Mahasiswa yang intinya pihak eksekutif menerima baik aspirasi tersebut karena hal itu merupakan salah satu upaya dalam rangka peningkatan pelayanan Kab. Polman dan khususnya mengenai sorotan kurangnya pelayanan di RSUD Kab. Polman, pihak eksekutif kab. Polman mengharapkan bantuan para Mahasiswa untuk bersama – sama mengusulkan adanya Perda yang mengatur tentang Standar mutu pelayanan minimal di RSUD Kab. Polman, untuk itu diharapkan agar para Mahasiswa membuat program rancangan perda tersebut kepada Pemda Kab. Polman.
Setelah mendengar semua penjelasan tersebut, selanjutnya para Mahasiswa / pengunjuk rasa membubarkan diri sekitar pukul 13.30 Wita dalam keadaan tertib dan terkendali.

No comments: